INDONESIA sukses membukukan transaksi hingga lebih dari Rp49 miliar dari tiga hari promosi wisata dalam ajang La Borza Internazionale Del Turismo (BIT Milano) pada 10-12 Februari 2019 lalu di Milan, Italia. Keikutsertaan Indonesia dalam ajang BIT Milano merupakan tindak lanjut strategi promosi di Eropa yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Fitur Madrid Spanyol dan Booth Dusseldorf di Jerman pada akhir Januari 2019.

Dalam pameran BIT Milano tahun ini, Paviliun Indonesia mengisi lahan seluas 80 m2 dan mengusung tema kapal Phinisi dengan tampilan suasana Bali. Paviliun Indonesia dibuka secara simbolis dengan pengguntingan pita oleh Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani, didampingi oleh Gubernur Lampung, Ridho Ficardo.

Paviliun Indonesia juga diramaikan dengan berbagai kegiatan mulai dari Business to Consumer (B2C), Business to Business (B2B), hingga pertunjukan seni budaya yang menampilkan tarian tradisional dan kostum carnival serta demo body painting/henna oleh henna artist. Ada pula hospitality corner, sebagai tempat untuk menyajikan kopi asli Indonesia sekaligus untuk merepresentasikan keramahan masyarakat Indonesia. [traveltext.id]