Keterisian Kursi Citilink Rute Kertajati-Surabaya Capai 65%

MASKAPAI penerbangan Citilink merupakan maskapai pertama yang membuka rute di bandara Kertajati, Jawa Barat. Rute pertama yang dibuka saat itu adalah Kertajati-Surabaya.

Menurut Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty A. Rachman mengatakan saat ini, rute Kertajati – Surabaya juga sudah melayani rute transit. Maskapai penerbangan ini sudah melayani rute transit dari Kertajati via Surabaya menuju Denpasar, Pontianak, dan Balikpapan.

“Kendati demikian, tingkat keterisian kursi atau seat-load factor (SLF) Citilink di rute Kertajati-Surabaya masih 65%. Kita juga belum rencana penambahan rute baru dari Kertajati,” ujar Ranty A. Rachman

Dikatakan, adapun rute Citilink pada Kertajati-Surabaya melayani satu kali penerbangan per harinya. Dengan tingkat keterisian 65% itu, masih perlu upaya ekstra dari Citilink. Salah satunya Citilink melakukan kerjasama dengan pihak Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) berupa promo.

“Kita coba promosi dan publikasikan adanya koneksi ke kota lain selain Surabaya. Karena Surabaya sudah bisa jadi hub ke rute yang terkoneksi lain,” katanya. [photo special]