Musim Kampanye, Bisnis Charter Helikopter Whitesky Aviation Naik

MUSIM kampanye politik sudah mulai dekat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan mulai 23 September 2018 hingga 13 April 2019 sebagai masa kampanye calon anggota DPR, DPRD, DPD, dan capres-cawapres.

Menurut CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan pada masa kampanye itu, diprediksi tingkat mobilisasi caleg maupun capres dari satu wilayah ke wilayah lain bakal meningkat. Nah, meningkatknya mobilisasi para caleg, capres dan cawapres itu diyakini memberikan dampak positif bagi pelaku bisnis penerbangan charter.

“PT Whitesky Aviation yang merupakan perusahaan penyedia layanan perjalanan carter menggunakan helikopter yakin, momen kampanye pemilu bisa meningkatkan kinerja. Utilisasi helikopter kami bisa naik 50%,” ujar Denon Prawiraatmadja.

Dikatakan, saat ini utilisasi helikopter Whitesky Aviation jika dirata-rata adalah 40 jam per bulan. Nah, masa kampanye diyakini bakal meningkatkan utilisasi sampai 60 jam per bulan.

“Adapun jumlah helikopter milik Whitesky Aviation saat ini sebanyak tiga unit. Di akhir Desember nanti, jumlahnya bertambah dua unit sehingga totalnya menjadi lima unit,” katanya.

Ditambahkannya, saya berharap, datangnya dua unit helikopter tambahan di saat mobilisasi caleg, capres, dan cawapres tersebut menjadi momen yang tepat untuk memperoleh keuntungan bisnis Whitesky Aviation. [kontan.co.id/photo special]