Natal & Tahun Baru, Garuda Indonesia Group Siapkan 132.000 Extra Seat

GARUDA Indonesia Group melalui layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink telah menyiapkan 132.000 kursi tambahan (extra seat) untuk penerbangan domestik dan internasional untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Menurut  Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengatakan penambahan kursi dilakukan mulai tanggal 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

“Adapun kapasitas tambahan tersebut terdiri dari 55.000 kursi tambahan pada layanan penerbangan Garuda Indonesia dan 77.000 kursi tambahan pada layanan penerbangan Citilink,” ujarnya.

Dikatakan, tambahan tersebut terdiri dari penambahan 197 frekuensi penerbangan Garuda Indonesia dan 216 frekuensi penerbangan Citilink. Penambahan kursi Garuda Indonesia selama periode liburan akhir tahun ini naik hampir dua kali lipat dibandingkan kapasitas kursi tambahan Garuda Indonesia Group pada periode liburan Natal dan Tahun Baru 2018.

“Tentunya kami terus memonitor perkembangan permintaan pasar pada periode peak season akhir tahun ini sekiranya diperlukan penyesuaian kapasitas layanan penerbangan lebih lanjut. Penambahan kapasitas penerbangan Garuda Indonesia melalui penerbangan ekstra (extra flight) akan dilaksanakan pada rute-rute penerbangan domestik dan internasional dengan trafik penumpang tinggi.

 "Di antaranya Ambon-Langgur pp, Jakarta-Denpasar pp, Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Medan pp, Jakarta-Yogyakarta pp, Denpasar-Surabaya pp," katanya. [photo traveltext]