Singapore Airlines Operasikan Penerbangan Nonstop ke Seattle, AS

ADALAH Seattle akan menjadi kota AS kelima dalam jaringan rute penerbangan Singapore Airlines serta rute keempat yang akan dilayani secara nonstop dari Singapura, ketika penerbangan baru ini diperkenalkan tahun depan.

Menurut CEO Singapore Airlines, Goh Choon Phong mengatakan penerbangan nonstop Singapura-Seattle akan diluncurkan pada tanggal 3 September 2019 dan pada awalnya akan beroperasi tiga kali per minggu sebelum ditingkatkan menjadi empat kali per minggu pada bulan Oktober 2019.

“Pesawat Airbus A350-900 akan digunakan pada rute ini, dilengkapi dengan 42 kursi Business Class, 24 kursi Premium Economy Class, dan 187 kursi Economy Class. Dengan persetujuan regulator, penerbangan SQ28 pada awalnya akan berangkat dari Singapura pada pukul 09.25 setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, serta tiba di Seattle pada pukul 09.05 pada hari yang sama (seluruh waktu yang disebutkan adalah waktu setempat),” ujarnya.

Dikatakan, penerbangan kembali, yang beroperasi dengan nomor penerbangan SQ27, akan berangkat dari Seattle pada pukul 10.40 setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, serta tiba di Singapura pukul 17.30 satu hari setelahnya. Mulai bulan Oktober 2019, penerbangan SQ27 dan SQ28 akan beroperasi setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu.

 “Penerbangan nonstop terbaru kami menuju Seattle kembali membuktikan komitmen kami untuk semakin memperluas layanan operasi pada pasar penting di Amerika Serikat dan mengembangkan jangkauan jaringan penerbangan. Layanan terbaru ini juga akan memperkuat hub Singapura dengan menyediakan konektivitas yang lebih cepat dan nyaman kepada para pelanggan dari pasar-pasar utama seperti Asia Tenggara, Asia Selatan, serta Australasia menuju Amerika Utara,” kata Goh Choon Phong.

 Ditambahkannya, Seattle merupakan  salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di Amerika Serikat, dengan ekonomi yang kuat dan beragam. Seattle juga merupakan rumah bagi kantor pusat sejumlah perusahaan besar Amerika Serikat, dan telah menjadi kota yang populer untuk sejumlah bisnis start-up.

“Seattle juga memiliki peringkat yang tinggi untuk pertumbuhan pekerjaan dengan memiliki populasi yang terus meningkat. Terkenal sebagai Emerald City, Seattle juga merupakan tujuan wisata yang populer, terkenal dengan hutan lebatnya yang subur dan taman, seni yang semarak dan pemandangan budaya, serta gerbang untuk kapal pesiar menuju Alaska,” ungkapnya.

Dijelaskannya kembali, penerbangan terbaru menuju Seattle akan menambahkan layanan Singapore Airlines yang ada menuju kota-kota di Amerika Serikat, yakni Houston, Los Angeles, New York (Bandara JFK dan Newark), dan San Francisco. Singapore Airlines baru saja memperkenalkan layanan penerbangan harian nonstop antara Singapura dan New York (Newark), dan mulai 2 November 2018, akan mengoperasikan penerbangan nonstop antara Singapura dan Los Angeles menggunakan pesawat Airbus A350-900ULR (ultra-long-range).

“Layanan nonstop yang ada menuju San Francisco juga akan ditingkatkan dari tujuh menjadi 10 penerbangan per minggu mulai 28 November 2018. Singapore Airlines akan mengoperasikan 53 penerbangan per minggu menuju Amerika Serikat pada bulan Desember 2018, termasuk 27 layanan penerbangan nonstop Singapura-Amerika Serikat. Melalui peluncuran penerbangan nonstop menuju Seattle tahun depan, jumlah frekuensi penerbangan menuju Amerika Serikat juga akan meningkat menjadi 57 penerbangan per minggu,” tuturnya. [traveltext.id]