Tingkatkan Layanan, Garuda Indonesia Hadirkan Kelas Penerbangan Baru

GUNA meningkatkan layanan, maskapai Garuda Indonesia perkenalkan produk kelas penerbangan terbarunya yakni Explore Business Class pada armada Bombardier CRJ1000. Kelas ini menawarkan value layanan prestige khas maskapai bintang 5 dengan harga tiket penerbangan yang lebih kompetitif.

Menurut Pikri Ilham, Direktur Niaga Garuda Indonesia mengatakan Explore Business Class ini nantinya akan terdiri dari tiga row terdepan (12 seat) kursi penerbangan disetiap penerbangan yang dilayani oleh armada Bombardier CRJ1000.

"Sejalan dengan potensi market khususnya pada rute penerbangan short haul hadirnya kelas baru ini kami harapkan dapat mengakomodir demand market. Dengan tren premium traveler, Explore Business ini diharapkan dapat menjadi ceruk pasar tersendiri bagi segmentasi pasar premium sebagai upaya berkelanjutan maskapai dalam memperkuat branding,” ujarnya.

Dikatakan, hadirnya kelas penerbangan baru ini sekaligus menjadi strategi maskapai dalam memaksimalkan potensi pangsa pasar domestik melalui segmentasi pasar pengguna jasa yang mengedepankan konsep layanan penerbangan premium dengan harga yang kompetitif.

“Adapun kelas penerbangan Explore Business Class sudah mulai ditawarkan ke masyarakat belum lama ini, namun layanan tersebut baru akan mulai beroperasi mulai 1 November. Selain itu, guna meningkatkan layanan Garuda Indonesia juga telah meluncurkan layanan first class untuk rute Jakarta-Denpasar-Jakarta,” kata Pikri.

Ditambahkannya, pada pertengahan Oktober lalu, kami secara resmi juga telah memperkenalkan layanan first class rute penerbangan Jakarta-Denpasar pada penerbangan GA 412 yang dioperasikan menggunakan armada Boeing 777-300ER.

“Layanan first class pada rute ini merupakan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam memaksimalkan utilisasi armada Boeing 777-300ER yang saat ini melayani rute penerbangan Jakarta-Denpasar pp sebanyak tiga kali seminggu,” ungkapnya. [photo special]