FILM garapan sutradara Fajar Bustomy berjudul Dilan 1991 yang mengambil latar belakang Kota Bandung diharapkan mampu untuk turut serta mempromosikan kota berjuluk Paris Van Java itu sebagai destinasi wisata.

Menteri Pariwisata Arief Yahya yang hadir bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan seluruh pemain film Dilan 1991 di Taman Dilan di kawasan Saparua Park Bandung, Jawa menilai pamor Kota Kembang ini akan semakin naik sebagai destinasi pariwisata dengan dirilisnya film Dilan 1991.

Dilan 1991 sebagai sekuel dari film sebelumnya atau seri kedua cerita Dilan itu mengambil latar belakang Kota Bandung sehingga diyakini akan mampu mendongkrak popularitas kota tersebut. Selama ini promosi wisata melalui film terbukti efektif misalnya melalui film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang mendongkrak penjualan paket wisata ke Yogyakarta. Selain itu ada pula film yang diperankan Julia Robert berjudul Eat Pray Love yang mengambil latar belakang salah satunya di Bali sehingga mendorong popularitas Pulau Dewata semakin tinggi di mata wisman.  [traveltext.id]