Bali Kembali Jadi Tuan Rumah Selancar Dunia Keempat Kalinya

BALI akan didaulat menjadi tuan rumah kejuaraan dunia selancar bertajuk World Surf League World Championship Tour 2019 yang berlangsung di Pantai Keramas, Gianyar, pada 13-24 Mei 2019 mendatang.

Menurut Commercial Director World Surf League (WSL) Scott Hargreaves memaparkan kejuaraan dunia ini sangat bergengsi karena diikuti puluhan peselancar kelas dunia dari berbagai negara. Event berskala internasional ini diklaim akan mampu mengangkat citra Bali sebagai daerah tujuan wisata selancar.

“Guna menyukseskan kejuaraan ini, pihak kami sangat berharap dukungan dari pemerintah Indonesia dan Pemprov Bali. Dukungan yang diinginkan pihak panitia antara lain berupa rekomendasi, publikasi media lokal dan kehadiran pimpinan daerah saat acara pembukaan,” ujarnya.

Sementara Sekjen Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Tipi Jabrik mengatakan bahwa event ini sudah tiga kali digelar di Pulau Dewata, setelah event serupa tahun 2008, 2013 dan 2018.

“Pantai Keramas dipilih sebagai lokasi pertandingan WSL World Championship Tour 2019 karena ombak yang baik dengan ditunjang infrastruktur yang memadai sesuai persyaratan yang diminta panitia lomba. Ke depannya, saya berharap seluruh komponen menjaga kelestarian pantai agar kondisi ombak bisa tetap baik untuk mendukung pelaksanaan kejuaraan selancar,” kata Tipi.

Begitu pula Wagub Bali Cok Ace menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terpilihnya Bali sebagai tuan rumah kejuaraan dunia selancar. Dia optimis, kejuaraan ini berdampak positif bagi promosi Bali sebagai daerah tujuan wisata. [bisnis.com/photo special]