Japan Travel Fair Digelar Perkenalkan Destinasi Wisata Alternatif

JAPAN National Tourism Organization (JNTO) kembali menggelar Japan Travel Fair pada 12-14 Oktober 2018 di Grand Atrium, Mal Kota Kasablanka. Di pameran wisata ini, JNTO mempromosikan destinasi baru, kebudayaan dan tiket transportasi.

Menurut Senior Director JNTO Jakarta, Shogo Isobe di acara jumpa pers Japan Travel Fair, Kamis (11/10/2018) mengatakan selain destinasi wisata popular, JTF kali ini akan memperkenalkan 5 daerah wisatawa alternative di Jepang kepada wisatawan Indonesia, yaitu daerah Chugoku (Hiroshima & Okayama), daereah Kansai (Kobe & Wakayama), daerah Kyushu (Fukuoka, Kogoshima, Kumamoto, Miyazaki, Nagazaki, Oita, Saga), daerah Tohoku (Akita, Aomori, Fukushima, Iwate, Miyagi, Yamagata) dan daerah Okinawa.

“Penyelenggaraan JTF 2018 ini juga didukung oleh 5 makapai penerbangan: All Nippon Airways, Cathay Pacific Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines dan Singapore Airlines, dan 21 agen perjalanan dan tentunya kami menggandeng Bank Negara Indonesia sebagai bank rekanan,” ujarnya.

Dikatakan, ada sejumlah penawaran menarik selama JTF berlangsung seperti, promo tiket ke Jepang masih menjadi yang menarik dari JTF, seperti Singapore Airlines menawarkan tiket PP Jakarta- Hiroshima Rp5,1 juta, dan Japan Airlines menawarkan tiket PP Jakarta-Tokyo Rp5,5 juta.

“Selain itu ada promo menarik lainnya adalah cashback senilai Rp2,5 juta bagi pengguna kartu kredit, debit, dan emerald BNI, paket wisata dari 21 agen perjalanan, tiket JR Pass, tiket taman bermain, SIM card atau WiFi di Jepang, dan hotel,” kata Shogo Isobe.

Ditambahkannya, selama pagelaran JTF 2018 juga menampilkan pertunjukan musik, talkshow, hadiah langsung dari JNTO untuk pengunjung yang melakukan transaksi, dan undian berhadiah tiket PP ke Jepang setiap hari. Japan Travel Fair merupakan pameran wisata yang rutin diselenggarakan Japan National Tourism Organization (JNTO). Oktober 2018 ini merupakan penyelenggaran Japan Travel Fair kali kesepuluh.

Namun ketika ditanya target pengunjung yang dibidik pada event ini, Shogo Isobe lantas menjawab target audience-nya adalah 50 ribu pengunjung selama 3 hari gelaran JTF ini dan tidak bisa menyebutkan target transaksinya.

Sementara Izumi Amano, JNTO Executive Director, Jakarta Office mengatakan karena wisatawan Indonesia yang berkunjung naik 16,1% dari tahun sebelumnya, maka informasi mengenai destinasi wisata di Jepang jadi penting, untuk itu JNTO akan terus berusaha memberi informasi di sini.

“Seperti kita ketahui bersama pada 2020 nanti Jepang menjadi tuan rumah Olimpiade, untuk itu sesuai dengan misi kami untuk memperkenalkan daerah-daerah wisata di Jepang, khusus kepada wisatawan Indonesia, serta menyediakan sarana dan prasarana untuk menggiatkan para pelaku industri pariwisata guna mempromosikan paket wisata ke Jepang kepada pelanggannya,” ungkap Izumi Amano.

Dijelaskannya, nah, selama pagelaran Japan Travel Fair juga menampilkan pertunjukan musik, talskhow, hadiah langsung dari JNTO untuk pengunjung yang melakukan transaksi, dan undian berhadiah tiket PP ke Jepang setiap hari. Japan Travel Fair merupakan pameran wisata yang rutin diselenggarakan JNTO. Oktober 2018 ini merupakan penyelenggaran Japan Travel Fair kali kesepuluh. [traveltext.id]