JHL Group Buka Hotel Mewah JHL Solitare di Gading Serpong

MEMANG kini makin banyak pengembang yang terjun di bisnis perhotelan, salah satunya adalah JHL Group yang mengoperasikan hotel perdana JHL Solitaire Hotel di Gading Serpong.

Menurut Jerry Hermawan Lo, Chief Executive Officer JHL Solitare mengatakan JHL Solitare Hotel merupakan hotel bintang lima pertama di Banten. Jadi kami berharap bisa memenuhi kebutuhan kalangan menengah ke atas.

“Setelah JHL Solitaire Hotel,  perusahaan ini bakal terus menambah jaringan hotel anyar di tahun 2019 dengan target 10 hotel. Lokasinya mulai di Tanjung Lesung, Banjarmasin, hingga di Kamboja,” ujarnya.

Dikatakan, sayang, saya tidak bisa merinci dana yang disiapkan untuk membangun jaringan 10 hotel anyar tersebut. Tapi untuk membangun satu hotel baru seperti JHL Solitare butuh dana hingga Rp1 triliun.

“Sedangkan jenis hotel yang bakal menjadi incaran perusahaan ini adalah mulai dari hotel bujet hingga berbintang.  Misalnya rencana membangun hotel bintang empat yang dekat dengan JHL Solitaire. Lewat ekspansi itu, JHL Group berharap bisnis hotel yang masuk ranah properti tersebut bisa berkontribusi 60%-70% ke group usaha,” katanya.

Sementara Marketing & Communications Executive JHL Solitaire, Gentiga Debora Ofra Jerry menyatakan pihak kami hingga akhir tahun ini bakal fokus ke program promosi dan branding dulu. Barulah tahun depan, saya berharap hotel berkapasitas 141 kamar dengan fasilitas ruang pertemuan itu bisa menghasilkan banyak pemasukan dari keuangan.

“Ditargetkan bisa menjaring 42 acara perkawinan. Kalau di  gabung dengan pendapatan kamar, saya targetkan bisa meraup omzet Rp1 triliun,” ungkapnya. [kontan.co.id/photo special]