Plateno Group Targetkan Membuka 15 Hotel di Indonesia

JARINGAN hotel asal China, Plateno Group berencana membuka hingga 15 hotel di Indonesia hingga 5 tahun ke depan. Langkah tersebut dalam rangka memperluas ekspansi bisnis perhotelan Plateno Group ke Indonesia.

Menurut Brand & Public Relation Manager Plateno Group, Jimmy Zhang mengatakan Indonesia adalah pasar yang sangat menjanjikan. Plateno ingin memberikan hotel terbaik di Indonesia. Kami berharap bisa berkembang cepat di Indonesia. Sampai sejauh ini ada 10-15 hotel yang akan dibuka tak hanya sampai lima tahun ke depan. Tergantung proses pembicaraan rencana kami.

“Namun, setelah berekspansi ke Indonesia lewat 7Days Premium Hotel tahun lalu, Plateno Group akan kembali memperkenalkan brand hotel lain di Tanah Air. Hotel berskala menengah bernama The Eastern Lavande tersebut rencananya akan beroperasi di Bojonegoro, Jawa Timur, pada Quartal-3 tahun ini. Dalam proyek ini, Plateno Group menggandeng PT Graha Persada Internasional sebagai penyedia property,” ujarnya.

Dikatakan, progres sudah 50%, kami harapkan mulai bisa melayani konsumen di akhir tahun ini. Lavande sendiri adalah salah satu brand hotel bintang empat milik Plateno Group yang mengusung konsep kenyamanan dengan menggabungkan unsur lavender, aromatik, serta pelayanan yang penuh keramahan.

Sementara Tavip, Project Director Graha Persada, mengatakan nantinya The Eastern Lavande Bojonegoro akan berdiri 8 lantai dengan memiliki 128 kamar, sebuah ballroom yang mampu memuat 200 orang, infinity pool, bar dan lounge kelas atas, serta berbagai fasilitas hotel bintang empat lainnya.

“Plateno beserta Graha Persada menilai, Bojonegoro menjadi tempat yang strategis karena saat ini perekonomiannya tengah berkembang akibat penemuan sumur minyak pada 2005 lalu, sehingga banyak korporasi yang mulai melirik Bojonegoro,” katanya.

Ditambahkannya, Bojonegoro jadi pasar yang seksi untuk bikin hotel, karena saat ini gak cuma bisnis Jati yang berkembang tapi juga minyak. Texas-nya Indonesia. Selain itu hotel di sana pun masih sedikit sekali.

Begitu pula Business Development Manager Plateno Indonesia, Ali Yang menambahkan memang saat ini Bojonegoro tumbuh ke arah pengembangan bisnis. Akan tetapi pihak kami juga berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan dengan membangun The Eastern Lavande ini. Sementara untuk persentase pasti porsi target pasar belum bisa diumumkan oleh pihak manajemen.

"Kami cater to business and leisure dan tamu kami kebanyakan akan difokuskan ke bisnis namun tetap berharap porsi target market kombinasi antara pebisnis dan pelancong,” ungkap Ali Yang.

Saat ini Plateno Group digadang menjadi perusahaan jaringan manajemen hotel terbesar nomor dua di dunia, dengan 20 brand hotel, 5500 jaringan hotel, serta lebih dari 100 juta konsumen di 470 destinasi seluruh dunia. [photo special]