KEMENTERIAN Pariwisata (Kemenpar) menekankan pentingnya jurnalisme ramah pariwisata sebagai dukungan pers terhadap upaya mewujudkan iklim yang kondusif bagi pengembangan sektor pariwisata. Hal ini perlu dimulai dengan membangun pemahaman bahwa industri pariwisata adalah industri yang sangat sensifif terhadap pemberitaan pers dan opini publik yang mengikutinya.

Tampak dalam gambar Menteri Pariwisata, Arief Yahya bersama Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Auri Jaya, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S. Depari, serta sejumlah tokoh pers nasional antara lain Ishadi SK, Margiono, dan Ilham Bintang meluncurkan buku ‘Jurnalisme Ramah Pariwisata’ di Hotel JW Marriott Surabaya, Kamis malam (7/2/2019).

Peluncuran buku yang digelar dalam acara Gala Dinner Hari Pers Nasional 2019 tersebut sebagai rangkaian dari kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Jawa Timur yang pada puncak acaranya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Surabaya, Sabtu (9/2/2019). [traveltext.id]