Bidik MICE, The Alana Hotel & Conference Siapkan 14 Meeting Rooms

ARCHIPELAGO Internasional belum lama ini membuka hotel baru di daerah Sentul, yakni The Alana Hotel & Conference Center yang merupakan Hotel Alana keempat setelah The Alana Hotel Surabaya, Yogyakarta, dan Solo.

Menurut Daniel Hutagalung, General Manager The Alana Hotel & Conference Center, mengatakan, the Alana Hotel & Conference Center berlokasi di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, dan menjadi hotel MICE terbesar dan terlengkap di kawasan Sentul City. The Alana Hotel & Conference Center memiliki 217 kamar yang terbagi atas tiga tipe, yakni Deluxe, Suite, dan President Suite.

“Untuk kebutuhan MICE, The Alana Hotel & Conference Center memiliki 14 ruang meeting dan 1 mini ballroom dengan fasilitas yang lengkap, serta tersedia area untuk coffee break di luar ruangan dan untuk kegiatan outbound,” ujarnya.

Dikatakan, adapun fasilitas yang tersedia di hotel ini antara lain pusat kebugaran, spa, health club, kolam renang, dan restoran Green Canyon yang dapat menampung 350 orang. Pada Oktober nanti, akan dibuka fasilitas baru, yaitu sky lounge di roof top yang mempunyai pemandangan 360 derajat.

“Sedangkan konsep yang kita tawarkan adalah family business, family hotel, dan family entertainment. Jadi, benar-benar hotel ini dikhususkan untuk keluarga, bisnis, dan semuanya bisa masuk,” katanya.

Ditambahkannya, hotel ini  berlokasi strategis dekat dengan gerbang Sentul, hotel ini menawarkan akses mudah ke Jakarta dan kota Bogor. Berbagai pusat hiburan seperti Bellanova Country Mall, Jungle Land, dan Gumati Water Park berjarak hanya 20 menit berkendara dari hotel, dan Pasar Ah Poong yang terkenal dapat dijangkau dengan 5 menit berjalan kaki. Berbagai fasilitas pendukung seperti ATM, kawasan pemerintahan, conference center, hingga lapangan golf terletak hanya sekitar 30 menit dari hotel. [traveltextonline.com]