MICE Jadi Penyumbang Keuntungan Terbesar Hotel Indonesia Natour

ADALAH PT Hotel Indonesia Natour (HIN) yang mencatatkan keuntungan terbesar dari sewa convention center atau Meeting, Incentives, Convention & Exhibition (MICE). Sektor tersebut menyumbang sekitar 60% dari total keuntungan. Sementara penyewaan kamar hanya menyumbang sekitar 40% dari total pendapatan.

Menurut Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said mengatakan, penyewaan convention center HIN meningkat cukup signifikan. Peningkatan kami tidak cuma dari segi kamar. Kami justru meningkat dari tempat meeting room, ball room, covention center kita justru meningkat cukup signifikan.

“Pada periode liburan natal dan tahun baru hampir semua hotel Perseroan tingkat okupansinya  mengalami lonjakan hingga mencapai 92%-93%. Peningkatan terjadi diseluruh hotel di kota-kota besar,” ujarnya.

Dikatakan, tahun ini, untuk meningkatkan daya tarik hotel HIN akan membuka restoran, coffee shop dan semacamnya. Saya ingin itu sebagai ikon kita, kenapa pengunjung harus datang ke hotel kita. Karena kita punya coffee shop di mana mereka bisa bertemu teman, untuk mereka melakukan kegiatannya. [kontan.co.id/photo special]