MENTERI Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menjadi keynote speaker dalam acara The 4th ASEAN Marketing Summit 2018 2018 di Raffles Hotel Jakarta (06/09). Dalam acara yang dihadiri Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menpar Arief Yahya menyampaikan Nomadic Tourism sebagai Solusi Sementara Sebagai Solusi Selamanya (5S).

Menpar Arief Yahya juga membandingkan konsep Nomadic Tourism dengan Telkomsel. Telkomsel mengembangkan Pre-Paid, yang dulu saya desain sebagai solusi sementara. Sekarang justru menjadi solusi selamanya, 98% pelanggan telkom itu pre-paid service. Nomadic tourism sangat customer-centric sehingga harus mengetahui positioningnya, yaitu dengan memilih market millenials. Marketnya adalah para millennials. Anak-anak muda mobile, digital dan interaktif. Mereka membutuhkan pengakuan, esteem needs, terutama melalui media social.

The 4th ASEAN Marketing Summit 2018 di Raffles Hotel Jakarta diawali dengan welcoming remarks dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Acara ini dihadiri para Ketua Marketing Association negara ASEAN serta Hermawan Kertajaya dari Markplus sebagai tuan rumah acara. Dalam acara ini Menpar Arief Yahya didampingi Waizly Darwin sebagai Advisor Pengembangan Nomadic Tourism Kemenpar. [traveltext.id]