Kiat Tiket.com Optimalkan Layanan Pemesanan Hotel

MELIHAT hasil bisnis yang positif, Tiket.com tengah mengembangkan sistem untuk mengoptimalkan layanan, terutama layanan hotel.

Menurut Chief Marketing Officer & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan penjualan jasa penginapan hotel meningkat jauh lebih pesat dibandingkan pertumbuhan Tiket.com selama tujuh tahun terakhir. Pertumbuhan penjualan jasa perhotelan Tiket.com tahun ini naik sebesar 250% dari tahun lalu dan pertumbuhan inventori juga naik dua kali lipat dari tahun lalu.

“Saat ini jumlah invetori hotel secara global mencapai 350.000 hotel dan sekitar 5.000 hotel berada di lingkup domestik. Perusahaan bakal terus menambah invetori hotel, baik itu untuk jaringan internasional maupun domestik. Khusus lokal, saya targetkan bisa bertambah 2.500 hotel sehingga menjadi 7.500 hotel sampai akhir tahun ini,” ujarnya.

Dikatakan, supaya hotel laku, Tiket.com punya fitur Tonight Deals. Ini sebagai upaya mengoptimalkan tingkat okupansi yang kerap menjadi keluhan pebisnis hotel. Fitur ini memungkinkan customer bisa mendapatkan harga kamar hotel jauh lebih murah dan ekstra diskon dengan check in pada pukul 18.00-04.00 WIB. Potongan harga bisa mencapai 50%.

“Ada banyak fitur-fitur selain Tonight Deals yang kami hadirkan untuk meningkatkan keterisian hotel yang ada seperti Apps-only deal yang memberikan harga hotel sangat kompetitif. Pelanggan bisa mendapat diskon jika memesan via aplikasi mobile,” ungkapnya. [kontan.co.id/photo special]